Pemerintah Iran Memblokir Game Clash of Clans di Negara Mereka!

Posted on Posted in News

Salah satu game mobile terkenal Clash of Clans kini diblokir di negara Iran, hal ini disebabkan karena hasil rapat dewan pemerintah pada tanggal 27 Desember kemarin.

Berdasarkan laporan dari seorang psikolog mereka, Clash of Clans membuat para remaja kecanduan bermain game itu dan bisa memancing kekerasan. Hal ini menjadi ancaman bagi negara Iran karena di negara mereka terdiri dari banyak ragam suku. Dan dari laporan yang ada sepanjang tahun ini, ada sebanyak 64% dari pemain game mobile di Iran yang bermain Clash of Clans!

Hal ini tidaklah aneh mengingat pada awal tahun kemarin Supercell memberikan laporan bahwa setiap harinya ada 100 juta pemain yang memainkan game tersebut. Dan di pertengahan tahun 2016 kemaren Tencent mengakuikisi Supercell dengan mempunyai saham mereka sebanyak 84,3% yang bernilai $10,2 milyar!

Sebelumnya, Pokemon GO juga diblokir oleh pemerintah Iran karena alasan keamanan yang berhubungan dengan lokasi karena teknologi GPS di dalam game tersebut. Bagaimana ya nasib para gamer Clash of Clans yang sudah memainkan game ini bertahun-tahun?

Leave a Reply